Profile

Join date: Sep 14, 2022

About

Berlibur Prima untuk Petualang di Labuan Bajo


Di ujung paling barat Pulau Flores berada kota Labuan Bajo. Itu berada dengan damai, dengan beberapa fenomena menanti untuk Anda telusuri. Labuan Bajo cuma sebagai tempat pemancingan kecil, tapi berkembang jadi pintu gerbang ke banyak arah eksotik di Nusa Tenggara Timur.


Minat yang hebat di kelompok pelancong berada pada Komodo Dragon atau umum disebutkan ora. Ini ialah factor daya tarik yang bernilai, ditampilkan di taman nasionalnya yang hebat.


Taman Nasional Komodo tercatat sebagai Situs Peninggalan Dunia UNESCO di tahun 1991. Baik di darat atau di bawah air, ini ialah rumah untuk satwa liar yang memesona. Taman ini terbagi dalam Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, dan banyak pulau kecil disekelilingnya.


Labuan Bajo dikenali sebagai kota matahari tenggelam. Anda bisa mendapati banyak panorama hebat dari langit yang fantastis.


Ada banyak tujuan bagus yang dapat Anda dapatkan dalam kota. Gua Cermin berada cuma 4 km dari Labuan Bajo. Kabarnya arkeolog Belanda, Theodor Verhoeven, yang yakini Labuan Bajo pernah ada di bawah air, membangun goa ini di tahun 1951. Nama lokal untuk goa itu ialah Goa Batu Cermin. Anda bisa menyaksikan batu reflektif berkilau pada Anda di sejumlah sisi, maka dari itu, nama "Goa Batu Cermin". Ini ditranslate jadi gua cermin batu.


Sudah pernahkah Anda berenang di danau-gua awalnya? Berikut dari Java Travel peluang untuk mencoba di Gua Rangko. Berada di Dusun Ranko, fenomena alam ini mendatangkan air biru dan cahaya matahari yang menerangi langsung ke danau guanya. Stalagmit mereka pasti memikat Anda pun. Anda dapat menelusuri lajur ke arah Cunca Rami dan air terjun canyon Cunca Wulang!


Bukit Cinta, Pucuk Amelia, dan Pucuk Silvia ialah semua pemikiran, tidak jauh dari Lapangan terbang Komodo di Labuan Bajo. Anda bisa nikmati beberapa panorama pulau dan lepas pantai saat matahari tenggelam. Anda bisa ke arah Daerah Ujung dan nikmati pusat makanan lokal yang sedap di Labuan Bajo untuk acara pesta kulineran.


Rasakan romansa dengan panoramanya yang mengagumkan. Pondok-pondok kayu dengan atap jerami dikaburkan oleh semak-semak dan beberapa pohon yang membubung tinggi di kotapraja yang agak miring. Mereka menghadap ke dermaga yang cantik, membuat komponen prima pengalaman dari yang tidak terlewatkan.


Labuan Bajo menjadi lokasi untuk berlibur bagus dengan opsi laut dan darat untuk ditelusuri untuk beberapa petualang. Coba pengalaman liveaboard, di mana Anda dapat tinggal di atas kapal phinisi yang fantastis sepanjang sekian hari, berkunjung beberapa pulau yang cantik dan menyelami fenomena laut yang mengagumkan.


Salah satunya pulau yang terpopuler untuk didatangi sepanjang perjalanan liveaboard Anda ialah Pulau Padar. Dengan panoramanya yang hebat, Pulau Padar secara cepat jadi tempat favorite baru untuk beberapa wisatawan. Ini tampilkan bukit-bukit dan pegunungan vulkanik yang curam. Dengan padang rumput dan pohon-pohonan yang tutupi terasnya, Pulau Padar mempunyai bukit sabana yang memikat.


Ada tiga suku sebagian besar, yakni Manggarai, Bima, dan Bugis. Beberapa orang yang tiba dari sisi lain Flores, seperti Ende, Ngada, Maumere, hidup bersebelahan sama mereka. Anda bisa berjumpa dengan beberapa warga di tempat di dusun Labuan Bajo yang cantik.


Upacara penyambutan dan tarian tradisionil akan menyongsong Anda dengan hangat saat bertandang ke Dusun Melo. Berada di Manggarai Barat, berada sekitaran 40 km dari jantung Labuan Bajo. Janganlah lupa singgah dan kenalan sama mereka!


Bila Anda cari tempat bermalam, jalan-jalanlah di sejauh pantai Wae Cicu, di mana ada jejeran hotel dan resort, dengan panorama terbaik.


Anda dapat mendapati fasilitas yang mengagumkan di beberapa pulau paling dekat, seperti pada Bidadari atau Sambil.


Labuan Bajo bisa dijangkau lewat lajur udara, darat, dan laut. Ini ialah lokasi yang memberikan keuntungan sebagai pintu masuk ke Taman Nasional Komodo. Ini ialah tiga langkah Anda bisa capai surga ini:


Anda bisa capai Labuan Bajo dari Lapangan terbang Komodo. Untuk penerbangan langsung, Transnusa Airlines ialah opsi terbaik Anda. Tersambung ke sejumlah kota besar, diantaranya Denpasar, Kupang, Ende, dan Mataram. Dengan penerbangan kelanjutan, Labuan Bajo tersambung dengan Kalabahi di Alor. menyambungkan Bajawa, Sikka, Manggarai, dan Larantuka lewat Ende, Kupang, Maumere, Ruteng, dan Tambolaka. Silahkan datangi situs websitenya untuk agenda penerbangan yang lebih detil.


Perjalanan darat melewati Pulau Flores bisa saja tapi mahal. Ini menyambungkan Labuan Bajo di daerah paling barat dengan sisi timurnya.


Bis dari Denpasar, Bali akan bawa Anda ke penjelajahan darat yang panjang dengan bis arah Bima, Sumbawa. Di Bima, Anda akan meneruskan Sape. Di situ Anda dapat naik feri ke Labuan Bajo.


Opsi yang nyaman ialah tergabung dengan liveaboards, layani Komodo dan Flores. Ini memberikan keuntungan waktu pelancong dan tempat terbaik Seperti Objek Wisata di Cirebon, bergantung pada paket rekreasi.


Ada banyak agenda kapal yang hendak pergi ke Labuan Bajo. Kapal Tilongkabila dari PELNI melaut dari Makassar di Sulawesi Selatan ke Labuan Bajo. Kapal Leuser pergi dari Tanjung Perak, Surabaya di Jawa Timur. Dari dermaga Benoa di Bali, Anda bisa juga naik Leuser untuk sampai ke Labuan Bajo.


Kapal Wilis pergi dari Makassar, dan bawa Anda dari Larantuka di Flores Timur ke Labuan Bajo. Silahkan mengarah ke website PELNI untuk info detil dan penyempurnaan.


Ada beragam opsi untuk Anda untuk berkeliling-keliling Labuan Bajo. Mereka ialah: ojek (ojek), mobil agen perjalanan, bis, dan bemo (rental mobil lokal dengan pemandu-sopir).


Yakinkan Anda mengecek dari sumber sah untuk sewa mobil atau pemandu lokal. Anda dapat mendapati info dari hotel Anda mengenai langkah terbaik untuk berkeliling-keliling.

YeomanStephanie

More actions